Berkah Ramadhan, BP Batam Bagikan 1500 Paket Bingkisan dan Santunan

77

Desaintoday.com, Batam || Kepala BP Batam Muhammad Rudi menyerahkan secara simbolis bantuan bingkisan dan santunan sebanyak 1.500 paket di pelataran Parkir BP Batam, Jum’at (7/4/2023).

Program bantuan dan santunan ini merupakan kerja sama antara Badan Koordinasi Dakwah Islam (BKDI) BP Batam dan Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kota Batam atas hasil pengumpulan zakat penghasilan pegawai BP Batam.

Adapun bantuan 1.500 paket tersebut diberikan kepada tenaga outsourcing BP Batam, imam dan marbot masjid, dhuafa dan anak yatim di Kota Batam.

Muhammad Rudi menyambut positif program bantuan bingkisan dan santunan tersebut. Menurutnya hal ini sebagai upaya untuk membantu kebutuhan masyarakat terutama di bulan suci ramadhan.

“Hari ini BP Batam berbagi rezeki dari hasil pendapatan seluruh pegawai BP Batam, saya sudah mengarahkan untuk membayar zakat melalui Baznas dan dari hasil tersebut kita berbagi kepada saudara-saudara kita yang berhak menerimanya,” ujar orang nomor satu di Batam.

Muhammad Rudi mengatakan pembagian bingkisan dan santunan ini merupakan bentuk kepeduliaan BP Batam kepada masyarakat Batam.

“Inilah wujud kedekatan BP Batam kepada masyarakat, semoga zakat yang telah kita sisihkan menjadi amal jariyah kita dan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerima,” imbuh Muhammad Rudi.

Sementara, Ketua BKDI BP Batam Asep Lili Holilullah menjelaskan selain bantuan bingkisan sembako dan penyerahan santunan kepada anak yatim, juga dilaksanakan modal usaha untuk UKM, bantuan mualaf, serta beasiswa tingkat SD dan SMP.

“Semoga bantuan ini bisa bermanfaat dan menjadi berkah bagi yang menerimanya,” harap Asep.

Turut menghadiri acara Ketua BAZNAS Kota Batam Muhith, Anggota Bidang Administrasi dan Keuangan Wahjoe Triwidijo Koentjoro, Anggota Bidang Pengelolaan Kawasan dan Investasi Sudirman Saad, Anggota Bidang Pengusahaan Wan Darussalam serta Pejabat Eselon II, III dan IV di lingkungan BP Batam dan PIKORI BP Batam.(**)

Baca juga :   POLDA KEPRI DAN POLRES JAJARAN LAKUKAN MUTASI DAN ALIH TUGAS JABATAN