Kunjungan Gubernur Kepri Ansar disambut dengan Antusias oleh Guru dan Siswa/i SMA Negeri 1 Batam

94

Gubernur Kepulauan Riau Ansar Ahmad, SE.MM Saat Berkunjung Ke SMAN 1 Batam

Desaintoday.com, Batam || Gubernur Provinsi Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad,SE.MM beserta rombongan melakukan kunjungan ke Sekolah SMA Negeri 1 Batam, yang beralamat di Jl. R. Soeprapto No.1 Sungai Harapan, Kec. Sekupang, Kota Batam, Kepulauan Riau, pada hari Kamis (2/3/2023).

Kedatangan orang nomor satu di Provinsi Kepulauan Riau di SMA Negeri 1 Batam tersebut, disambut antusias dengan menampilkan berbagai pertunjukan kesenian tradisional dan juga berbagai atraksi yang dipertontonkan dengan semangat oleh para siswa/i SMA Negeri 1 Batam.

Semua siswa dan juga para guru yang ada di SMA Negeri 1 Batam, sangat antusias dan bergembira atas kedatangan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad beserta rombongan.

Selain Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H Ansar Ahmad,SE.MM tampak juga hadir Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Riau, Andi Agung, Kepala Dinas Kominfo Provinsi Kepulauan Riau, Hasan, S.sos, Serta beberapa Kepala Sekolah SMA/SMK Negeri yang ada di Kota Batam.

Diakhir kegiatan dalam sesi wawancara dengan wartawan, Gubernur Ansar Ahmad menjelaskan, bahwa kedatangannya di SMA Negeri 1 Batam merupakan kegiatan rutin yang sudah dijadwalkan.

“Ini merupakan kegiatan rutin kita ke sekolah-sekolah, sekaligus untuk menginformasikan kegiatan infrastruktur pendidikan dimasing-masing sekolah tahun ini. Kita juga mau melihat mana-mana yang masih dibutuhkan, supaya nanti tahun 2024 kita dorong dan kita dukung pembangunannya,” ungkap Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad.

Menurut Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Ansar Ahmad, bahwa pembangunan infrastruktur terutama di sekolah-sekolah besar seperti SMA Negeri 1 Batam harus terus diperhatikan.

“Terutama sekolah-sekolah besar seperti ini harus mempunyai infrastruktur yang cukup. Selain kualitasnya dan kondisinya yang kita lihat hari ini, maka tahun ini ada 1,5 miliar yang akan kita gunakan untuk revitalisasi ruangan kelas dan juga satu atau dua ruang laboratorium disekolah ini,” pungkas Gubernur Ansar Ahmad.

Baca juga :   Rendezvous at Sea Bea Cukai Bersama Singapore Police Coast Guard, Tingkatkan Pengawasan Laut Melalui Patroli Perbatasan Terkoordinasi

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batam, Bahtiar, M.Pd, sangat mengapresiasi dan merasa sangat senang sekali, atas kunjungan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau Ansar Ahmad beserta rombongan di SMA Negeri 1 Batam.

“Saya senang sekali, karena kedatangan Pak Gubernur dalam kegiatan ini, dalam situasi waktu Pak Gubernur yang sangat padat, namun beliau tetap menyempatkan untuk hadir.

Sementara itu kegiatan hari ini, kita ingin perhatian dari Pak Gubernur terhadap perbaikan kelas kita yang rusak. Kemarin memang sudah pernah dianggarkan untuk dilakukan renovasi perbaikan sekolah,” jelas Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batam, Bahtiar, M.Pd.

Sambungnya lagi, “Kita mau Pak Gubernur melihat langsung kondisi ruang sekolah yang memang sangat membutuhkan perbaikan. Selain itu kita mau Pak Gubernur memberikan semangat baik kepada anak-anak, yang mana hari ini terlihat luar biasa semangatnya,” ujar Kepala Sekolah Bahtiar, yang juga terlihat sangat bersemangat usai mendapat kunjungan dari Gubernur Kepri tersebut.

Tidak sampai disitu, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batam, Bahtiar, M.Pd, juga sedikit bercerita tentang rencana kedatangan Gubernur di SMA Negeri 1 Batam, memang sudah cukup lama diagendakan, atau tepatnya sekitar satu tahun lalu.

Namun karena berbagai kesibukan dari Gubernur, kesempatan itu baru bisa dilaksanakan hari ini. “Sebenarnya kedatangan Pak Gubernur ini sudah sejak lama direncanakan. Bahkan beliau sempat mau datang pada kegiatan hari sumpah pemuda, tapi berhubung karena beliau ada kegiatan juga tak sempat, dan akhirnya tak jadi datang. Barulah hari ini akhirnya Pak Gubernur bisa benar-benar datang mengunjungi kita disini,” Ujar Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Batam, Bahtiar, M.Pd kepada Awak Media.(red).