OPERASI KESELAMATAN SELIGI 2023,
DITLANTAS POLDA KEPRI BERIKAN HELM SNI GRATIS

87

Desaintoday.com, Batam || Masih dalam rangkaian Operasi Keselamatan Seligi 2023, Ditlantas Polda Kepri  melaksanakan pembagian Helm Dewasa dan Anak-Anak, Tas sekolah dan Tumbler  kepada masyarakat di Seputaran Simpang Kenki Kota Batam pada hari Jumat (17/02/2023).

Adapun sasaran Operasi Keselamatan Seligi 2023 adalah pengendara R2 yang tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan helm standar. Masyarakat yang ditemukan tidak menggunakan helm dan tidak menggunakan helm standar terlebih dahulu diberikan teguran lisan dan kemudian diberikan helm standar oleh Ditlantas Polda Kepri.

Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Tri Yulianto, S.I.K., M.Si. Menjelaskan hari ini kita akan melakukan kegiatan pre ventif dengan cara mengedukasi dan memberikan bimbingan kepada masyarakat pengguna jalan supaya tertib dan memiliki inisiatif untuk menggunakan helm sesuai ketentuan tapi karena dia ada keterbatasan, helm yang sekiranya sudah kurang layak kita ganti dengan helm yang baru .

“Pengguna kendaraan R2 walaupun yang dibonceng masih anak-anak juga berkewajiban untuk memakai helm, oleh karena itu yang kita liat anak-anak memakai helm kita berikan reward tas anak sekolah dan tumbler botol minuman yang semoga bisa bermanfaat untuk anak tersebut”- imbuh Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Tri Yulianto, S.I.K., M.Si.

Dirlantas Polda Kepri Kombes Pol Tri Yulianto, S.I.K., M.Si. Menambahkan bahwa Saat ini kita bagikan helm baik untuk yang dewasa dan anak-anak,kegiatan ini akan berlanjut juga untuk kemudian harinya dan operasi keselamatan ini kita kedepankan edukasi dan penyuluhan kepada masyarakat kita supaya masyarakat benar-benar tertib sehingga angka kecelakaan bisa ditekan dan dicegah.

Staf PT Jasa Raharja Mulyadi mengatakan  tujuan dari kegiatan ini yang pertama adalah kegiatan untuk meminimalkan kecelakaan lalu lintas.Karna, selama ini pengendara sepeda motor roda dua mendominasi untuk kecelakaan lalu lintas.

Baca juga :   Kepala BP Batam Dukung Pengembangan KEK Nongsa Untuk Genjot Pertumbuhan Ekonomi

“Sehingga apa yang kita berikan hari ini berupa helm minimal bisa memberikan perlindungan bagi si korban untuk meminimalkan tingkat cederanya dan yang kedua kita juga menekankan keataatan membayar pajak.”- pungkas Staff PT Jasa Raharja Mulyadi.

Terakhir, tugas pokok jasa raharja itu menyantuni korban kecelakaan, santunan ini bisa kita bayarkan apabila masyarakat bisa tertib membayarkan pajak karena dalam membayar pajak itu ada juga sumbangan wajib dana kecelakaan lalu lintas jalan yang ini akan kita kumpulkan.” pungkas Staf PT Jasa Raharja Mulyadi.

Sumber : Humas Polda Kepri
Editor : rml008