Kadis Bina Marga dan Sumber Daya Air Yumasnur : Tahun 2023 Pemko Batam Prioritaskan 4 Proyek Pelebaran Jalan

173

Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Batam, Yumasnur.

Desaintoday.com, Batam || KEPALA Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) Kota Batam, Yumasnur, menyebutkan ada empat proyek pelebaran jalan yang menjadi prioritas Pemerintah Kota (Pemko) Batam pada tahun 2023.

“Jadi di tahun 2023 ini, ada beberapa proyek ruas jalan utama yang kita akan lanjutkan,” kata Yumasnur di Batam, Senin (9/1/2023).

Empat proyek ruas jalan tersebut, di antaranya yaitu jalan dari arah Simpang Frengky ke arah Masjid Agung Batam Center yang akan dilebarkan menjadi 5 lajur kiri dan 5 lajur kanan.

Kemudian pelebaran jalan dari arah Bundaran Madani menuju Kawasan Wisata Ocarina, serta pelebaran jalan lanjutan dari Simpang Basecamp ke Simpang Makam Pahlawan.

“Sekarang kan baru sampai Simpang Kavling Batuaji lama, itu akan dilanjutkan lagi. Jalan di Simpang RSUD juga akan dilebarkan pada 2023 ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, Yumasnur menjelaskan pelebaran jalan juga akan dilakukan di Kawasan Bengkong yaitu dari Bengkong Indah ke arah Bengkong Seken akan diselesaikan.

“Sekalian pembukaan jalan 2 lajur dari Simpang Masjid ke arah Jembatan Bengkong Laut Golden Prawn,” sambungnya.

Masih kata Yumasnur, untuk kelanjutan proyek infrastruktur di kawasan Cikitsu tidak masuk dalam anggaran tahun 2023 dikarenakan jalan tersebut masuk dalam ranah kebijakan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kepri.

“Setahu saya tidak ada. Namun nanti akan dipastikan kembali status dan kondisi jalan tersebut. Kalau melihat kondisinya memang membutuhkan penanganan,” ujarnya.

Yumasnur mengaku usulan untuk perbaikan jalan di kawasan tersebut telah dilakukan pembahasan. Namun demikian, saat ini belum ada rencana untuk penanganan karena anggaran telah disahkan.

“Nanti kami cek lagi. Seperti apa nanti untuk jalan tersebut. Apakah bisa diupayakan atau seperti apa,” Tutup Yumasnur.

Baca juga :   Pastikan Keamanan dan Pengawalan, Polsek Batu Aji Laksanakan Lomba Lari 5 KM

Sumber : gowes.id
Editor : rml008