PEMBUKAAN PELATIHAN PENINGKATAN KEMAMPUAN F.T BIDANG KEHUMASAN POLDA KEPRI T.A 2022

90

Desaintoday.com, Batam || Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman, M.Si., buka Pelatihan Peningkatan Kemampuan Fungsi Teknis Bidang Kehumasan Polda Kepri Tahun Anggaran 2022 di Ballroom Hotel Pasifik Kota Batam pada hari Kamis (10/11/2022)

Pembukaan kegiatan ini juga dihadiri oleh Irwasda Polda Kepri , Pejabat Utama Polda Kepri, Ketua PWI Kepri, Rektor Kansa Public Speaking School Batam, Ketua Aliansi Jurnalis Indonesia Kota Batam, Ketua Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia Kepri, Ketua Jaringan Media Siber Indonesia, Para Kasihumas Polres/Ta Jajaran dan Anggota, dan Para Operator PPID Satker Polda Kepri.

Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman, M.Si., dalam sambutan nya mengatakan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Kabid Humas Polda Kepri atas menyelenggarakan pelatihan peningkatan kemampuan fungsi teknis di bidang kehumasan ini. Humas merupakan cabang utama dalam kajian ilmu komunikasi.

“Keterampilan berkomunikasi menjadi hal pokok yang harus di kembangkan sehingga terjadi kesamaan makna antara organisasi dengan publik serta terbentuknya opini publik yang menguntungkan atau citra positif. Citra positif suatu institusi dapat di bentuk melalui kegiatan-kegiatan komunikasi. Humas memiliki peran yang sangat penting dalam membangun dan memelihara citra institusi”. Ujar Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman, M.Si.,

“Selanjutnya fungsi humas mempunyai posisi strategis dimana humas kepolisian mendekatkan polisi dengan masyarakat. Latkatpuan fungsi kehumasan ini merupakan salah satu upaya membangun profesionalisme humas Polri guna mengembalikan image dan reputasi polri melalui kemampuan berkomunikasi yang lebih baik pada masyarakat”. Jelas Kapolda Kepri Irjen Pol Dr Aris Budiman, M.Si.,

Kegiatan dilanjutkan dengan Penyerahan Penghargaan Kepada Anggota Bid Humas Polda Kepri yang berprestasi, Piagam penghargaan dan plakat Polda Kepri kepada Organisasi Profesi dan Insan Pers di wilayah Kepri, selanjutnya foto bersama serta penyampaian materi oleh para Narasumber.

Baca juga :   Tanam 1.800 Pohon Jati Mas, Kepala BP Batam : Terus Melaju Wujudkan Batam Baru yang Hijau dan Lestari

Humas Polda Kepri
Editor : RML