Keberlanjutan Pembangunan Batam Berada di Sosok Marlin Agustina

12

Batam, Desaintoday.com – Selama menjabat sebagai Wakil Walikota Batam satu periode, Walikota Batam dua periode dan Kepala BP Batam selama 5 tahun, Muhammad Rudi telah berhasil merubah wajah Kota Batam. Wajah Kota Batam saat ini, adalah yang paling indah sepanjang sejarahnya.

Jalan-jalan utama telah dilebarkan hingga 5 lajur. Begitu juga taman kota yang dibangun dibeberapa tempat yang menambah kemolekan Kota Batam. Pembangunan infrastruktur ini juga, telah mendapatkan apresiasi dan menjadi percontohan bagi daerah lainnya di Indonesia.

Jika bukan karena keberaniannya membangun infrastruktur, saat ini Kota Batam akan menjadi salah satu kota termacet di Indonesia. Pekerja industri, anak sekolah, penumpang transportasi udara maupun laut, dan lain sebagainya, harus berangkat lebih awal agar tidak terlambat dan membuat pengeluaran masyarakat semakin membesar.

Keputusannya untuk membangun infrastruktur di Kota Batam tersebut, tidak lain adalah demi mensejahterakan masyarakat Kota Batam.

Dalam beberapa kesempatan, Muhammad Rudi mengatakan bahwa pembangunan di Kota Batam ini telah direncanakannya hingga tahun 2030 mendatang. Pembangunan ini, tidak bisa dilaksanakan sekali jalan, karena keterbatasan anggaran Kota Batam.

Oleh sebab itu, Muhammad Rudi telah mempercayakan kelanjutan pembangunan di Kota Batam ini, kepada Marlin Agustina. Sosok yang sudah menemaninya selama puluhan tahun. Sosok yang paham dengan niatnya dan yang paling bisa dipercayainya untuk melanjutkan pembangunan di Kota Batam.

“Pembangunan Kota Batam harus berkelanjutan dan berkesinambungan. Pembangunan ini tidak lain, agar Batam bisa menjadi kota yang baru sesuai dengan yang dicita-citakan dan inginkan bersama,” ujarnya.

Komitmen Marlin Agustina untuk melanjutkan pembangunan yang telah disiapkan suaminya, mendapatkan banyak dukungan berbagai kalangan. Dari organisasi, perkumpulan hingga prorangan, secara tegas mendukung Marlin Agustina.

Baca juga :   Anggota DPD RI Dapil Kepri Richard H. Pasaribu Dukung Soenda Fest 2023 di Batam

Dukungan terbaru, dideklarasikan oleh Maluku Satu Gandong (MASAGA) Provinsi Kepri dan Kota Batam, Sabtu (29/6/2024) lalu.

Berbagai dukungan yang diberikan tersebut, tidak lain agar kota yang mempunyai luas daratan 715 kilometer persegi ini semakin maju. Jika pun belum menyamai kota-kota maju seperti Singapura, paling tidak Kota Batam tidak jauh tertinggal dari Singapura.

“MASAGA Provinsi Kepulauan Riau dan Kota Batam, mendukung penuh Bapak Muhammad Rudi sebagai calon Gubernur Provinsi Kepulauan Riau dan ibu Marlin Agustina sebagai calon Walikota Batam. Karena telah terbukti prestasi dan kinerjanya selama ini, dan diyakini akan memajukan dan membangun Provinsi Kepri secara umum dan Kota Batam secara khusus secara berkelanjutan dan lebih baik,” ujar Ketua DPD MASAGA Kepri, Denny Talakua saat membacakan deklarasi.

Muhammad Rudi dan Marlin Agustina juga diangkat Sebagai warga kehormatan MASAGA Provinsi Kepri dan Kota Batam. Untuk itu, MASAGA Provinsi Kepri dan Kota Batam akan menjadi garda terdepan untuk mengawal dan memenangkan Muhammad Rudi sebagai Gubernur Kepri dan Marlin Agustina sebagai Walikota Batam.

“MASAGA Kepri dan Kota Batam akan selalu menjaga marwah, harkat dan martabat Bapak Muhammad Rudi dan Ibu Marlin Agustina Rudi dalam hubungan ikatan Gandong Ale Rasa Beta Rasa. Sebagaimana filosofi hidup orang Maluku, Potong di Kuku, Rasa di Daging,” tegasnya. (*)