Manchester City Juara Liga Inggris :  kunci gelar di laga terakhir

20
Oplus_131072

Foto : Manchester City mengangkat piala juara Liga Premier Inggris 2024.

Jakarta, Desaintoday.com – Juara bertahan Manchester City mengunci gelar juara Liga Inggris di laga terakhir, setelah menang 3-1 atas West Ham United pada Minggu malam.

City menutup musim 2023/2024 dengan berada di puncak klasemen, dengan koleksi 91 poin. Mereka unggul dua poin atas pesaing terdekat sekaligus tim peringkat kedua, Arsenal, yang memiliki total 89 poin.

Liverpool yang memainkan laga perpisahan dengan pelatih kharismatiknya, Juergen Klopp, kokoh di posisi ketiga dengan 82 poin. The Reds menang 2-0 atas tamunya Wolverhampton pada laga terakhir musim ini.

Sedangkan satu posisi Liga Champions lain berhasil diamankan Aston Villa, yang berada di posisi keempat dengan 68 poin.

Dua slot kompetisi Eropa tersisa menjadi milik klub-klub London. Tottenham Hotspur berada di posisi kelima dengan 66 poin, sementara Chelsea yang berada di posisi keenam dipastikan akan mengikuti Conference League pada musim depan. Meski demikian, The Blues juga masih berpeluang tampil di Liga Europa jika City mampu menjuarai Piala FA.

Tiga tim telah dipastikan terdegradasi, bahkan sebelum laga terakhir musim ini dimainkan. Luton Town yang berada di posisi ke-18, Burnley yang mengakhiri musim di posisi ke-19, dan tim juru kunci Sheffield United akan tampil di kompetisi Championship atau strata kedua pada musim depan.(red).

Baca juga :   Timnas Indonesia U-16 Berhasil Juara Piala AFF U-16 2022 Usai Bungkam Vietnam