Pisah Sambut Dandenpom 1/6 Batam, Dihadiri Wali Kota Batam dan Ketua DPRD

45

Desaintoday.com, Batam || Pergantian kepemimpinan di Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) 1/6 Batam dari Letkol CPM Roby Zulkarnaen, kepada Mayor CPM Stevanus Purba, menjadi momentum penting yang disambut oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. 

Dalam acara Pisah Sambut yang berlangsung di Ballroom Swiss-belhotel Harbour Bay, Batu Ampar, Batam, Rudi menegaskan pentingnya menjaga kesatuan dan persatuan dalam mewujudkan Batam Kota Baru.

“Saya ingin menjaga bagaimana kesatuan dan persatuan di Batam bisa dijaga. Tugas berat kita dalam memajukan dan mewujudkan Batam Kota Baru,” ujarnya di hadapan anggota Forkopimda Batam, Senin, 4 Desember 2023.

Rudi juga memaparkan sejumlah program yang sedang dilakukan di Batam, mulai dari pengembangan bandara, pelabuhan, KEK Kesehatan, hingga Proyek Strategis Nasional Pulau Rempang, sambil menekankan bahwa keberhasilan program-program tersebut sangat bergantung pada kekompakan semua pihak terkait.

Di sisi lain, Letkol CPM Roby Zulkarnaen dalam kesempatan tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya atas dukungan dan kerja sama yang diterima selama menjabat di Batam. Ia mengapresiasi kesatuan yang ada di Forkopimda Batam di bawah kepemimpinan Muhammad Rudi, Wali Kota Batam.

Sementara Mayor CPM Stevanus Purba, yang menggantikan posisi Roby Zulkarnaen, mengucapkan apresiasi atas dedikasi dan inovasi dari pejabat sebelumnya serta memohon dukungan dan bimbingan dalam menjabat sebagai Dandenpom 1/6 Batam.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto yang menyampaikan salam selamat kepada pejabat lama dan baru. Dia berharap agar kolaborasi yang baik dapat terus terjalin demi menciptakan keamanan, kenyamanan, dan kedamaian di Kota Batam.

“Selamat bertugas ditempat yang baru bagi Danpom 1/6 Batam, Letkol.CPM.Boby Zulkarnaen, dan Selamat datang Danpom 1/6 Batam yang baru. Mayor. CPM. Stevanus Purba, Semoga dapat bekerjasama dengan intansi yang ada di Kota Batam. Kedepanya, diharapkan keamanan, kenyamanan sehingga tercipta  kedamaian di Kota Batam.”

Baca juga :   Polres Asahan Bersama Forkopimda Gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Lilin Toba 2021

“Sinergitas dengan elemen masyarakat dan pemerintah di Kota Batam diharapkan bisa lebih baik dari segala aspek terutama dengan Forkompinda Kota Batam. Peningkatan keamanan Batam diharapkan akan lebih baik,” terang Caknur panggilan akrabnya.

Peristiwa ini tidak hanya menjadi acara seremonial biasa, melainkan juga menjadi momen penting dalam meneguhkan komitmen semua pihak terkait untuk menjaga kesatuan, serta memastikan kemajuan dan keamanan Kota Batam tetap menjadi prioritas utama.(red)