Jasa Raharja Kepri Lakukan Koordinasi Dengan Pelindo Tanjungpinang Dan Insa Tanjungpinang

51

Desaintoday.com, Jakarta || Jasa Raharja Kepri melakukan kunjungan ke PT Pelindo (Persero) Tanjungpinang di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang pada Kamis, 14 September 2023. Kunjungan tersebut mempertemukan Kepala Jasa Raharja Provinsi Kepri, Mulyadi, dengan General Manager PT Pelindo (Persero) Tanjungpinang, Darwis.

Kunjungan tersebut merupakan bagian dari kerja sama dan upaya Jasa Raharja, Pelindo, stakeholder dan otoritas berwenang dalam kaitannya terhadap rencana penerapan e-ticketing di Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang. Inisiasi tersebut dilakukan dalam rangka modernisasi sistem ticketingsehingga semakin memudahkan penumpang dan menciptakan satu single-data penumpang yang andal dan bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Kerja sama nantinya juga melibatkan aplikator dari Easybook.

Secara spesifik, disampaikan oleh Kepala Jasa Raharja Kepri, Jasa Raharja secara penuh mendukung upaya yang dilakukan bersama-sama ini demi menjamin hak-hak penumpang apabila mengalami kecelakaan dalam perjalanan laut.

“Dengan adanya e-ticketing dan sistem single-data tentu memudahkan kami untuk mendapat data manifest dari setiap penumpang yang naik ke kapal, dimana nantinya apabila penumpang mengalami kecelakaan, data-datanya dapat dengan mudah dan andal untuk kita dapatkan,” tutur Mulyadi.

PT Pelindo (Persero) Tanjungpinang sebagai pihak pengelola Pelabuhan Sri Bintan Pura menyatakan siap menjadi pelopor pelabuhan pertama di Kepri yang telah menerapkan sistem e-ticketingdan siap mendukung program pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan ini.

Pada kesempatan lain, Jasa Raharja juga menjalin koordinasi dengan Ketua DPC Indonesia National ShipOwners Association (INSA) Tanjungpinang, Karim. Sebagai salah satu asosiasi yang menaungi para pemilik-pemilik kapal di Tanjungpinang, dukungan serta kesiapan dalam rangka penerapan e-ticketing juga diperlukan agar nantinya penerapan sistem baru ini dapat berjalan lancar.

Baca juga :   Kapolri : Raih Kepercayaan Publik untuk Terus Kawal Kebijakan Pemerintah