Walikota Batam Rudi : Hadiri Acara Partangiangan Raja Banjarnahor se-Kota Batam

57

Desaintoday.com, Batam || Wali Kota Batam, Muhammad Rudi menghadiri Acara Partangiangan Raja Banjarnahor Boru, Bere, Ibebere se-Kota Batam, yang digelar di Gedung Serbaguna Sekolah Maranatha Simpang SMK Negeri 1 Batu Aji, Minggu (30/07/2023).

Dalam kesempatan itu, Rudi menyampaikan ucapan terimakasih kepada seluruh masyarakat Kota Batam khususnnya keluarga besar Partangiangan Raja Banjarnahor Boru, Bere, Ibebere yang selama ini yang telah berkolaborasi membangun Batam.

“Terima kasih dan apresiasi atas terselenggarannya kegiatan ini. Juga atas kolaborasi dalam menjaga kerukunan umat beragama di Kota Batam,” katanya.

Pada tiap kesempatan hadir di tengah masyarakat, Rudi tidak lupa menyampaikan perkembangan pembangunan infrastruktur Kota Batam yang saat ini tengah masif dilakukan.

“Saya harus menyelesaikan apa yang harus saya bangun, tidak lain demi kesejahteraan masyarakat Kota Batam dan menjadikan Batam suatu kota modern” ujar Rudi.

Ia menyampaikan,berbagai upaya pembangunan menjadi suatu kota modern tersebut telah dilakukan mulai dari jalan utama, jalan kelurahan, LRT, pembangunan rumah sakit, pelabuhan, bandara dan sebagainya. Disampaikan Rudi juga bahwa, saat ini untuk progres pembangunan jalan utama sudah mencapai 35 persen.

“Kalau ini selesai Batam akan jadi kota baru untuk kita semua, karena ekonominya akan jauh lebih baik dari sekarang,” tegas Rudi.

Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M.Pd. di tempat yang sama menyampaikan agar sama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di Kota Batam. Ia juga menyampaikan bahwa Indeks Kerukunan Provinsi Kepri menduduki nomor 1 se- Indonesia dengan nilai 85,78, dimana Kota Batam turut ambil andil di dalamnya.

“Mari kita tingkatkan kerukunan umat beragama di Kota Batam, kita jaga ini. Dan pesan Pak Wali Kota, beliau mengapresiasi bahwa kerukunan umat beragama di Indonesia nomor satu di Provinsi Kepri, terutama di Kota Batam. Untuk itu beliau mengajak agar menjaga kota Batam tetap aman dan kondusif,” Pungkasnya.

Baca juga :   Kepala BP Batam : Pembangunan Kota Batam untuk Kesejahteraan Seluruh Masyarakat Kepri

sumber :mbc