Police Go To School Satlantas Polres Bintan Jadi Pembina Upacara Bendera Di Sekolah

72

Desaintoday.com, Bintan || Program dengan nama Police Go To School merupakan salah satu program Satlantas Polres Bintan dengan memberikan sosialisasi dan himbauan Peraturan Lalu Lintas Dan Taat Lalu Lintas Di Jalan Raya kepada Pelajar dan Santri yang ada di Kabupaten Bintan dengan menjadi Pembina upacara sekaligus menjadi narasumber tentang keselamatan berlalulintas, Senin (24/7/2023).

Kapolres Bintan AKBP Ricky Iswoyo, S.I.K., M.M. melalui Kasat Lantas Polres Bintan AKP Khapandi, S.H. mengatakan kegiatan upacara bendera dan sosialisasi hari ini dilaksanakan di Pondok Pesantren Mambahus Solikhin Bintan yang dilaksanakan kepada Santri Pondok Pesantren Mambahus Solikhin Bintan dalam rangka Police Go To School.

“Menjadi pembina upacara di sekolah-sekolah sudah kita jadwal setiap minggunya baik di SMA, SMP maupun di Pesantren yang ada di Kabupaten Bintan,” ujar Kasat Lantas.

Upacara bendera di Pondok Pesantren Mambahus Solikhin Bintan sebagai Pembina upacara Kanit Kamsel Satlantas Polres Bintan IPTU Zulfikar Andri didampingi oleh Banit Satlantas Polres Bintan AIPDA C. Roy Bezaleel Simanjuntak, S.H. yang diikuti oleh para siswa-siswi, Kepala Sekolah serta para majelis guru Santri Pondok Pesantren Mambahus Solikhin Bintan.

Dalam amanatnya IPTU Zulfikar Andri menjelaskan UU No 22 Tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan Terhadap Santri serta memberikan materi dan meningkatkan pemahanan dan kesadaran para santri pentingnya ketertiban dalam berlalu lintas guna mengurangi  kecelakaan lalu lintas pada kalangan remaja atau usia produktif.

Selain memberikan himbauan dan materi, tujuan Satlantas Polres Bintan supaya terbangun sinegritas Polri dengan pihak sekolah sehingga terciptanya Kamseltibcarlantas yang aman dan kondusif, juga meningkatkan kehadiran personil Satlantas Polres Bintan dilingkungan Pondok Pesantren sebagai Role Model ketertiban dalam berlalu lintas.

Baca juga :   Kebijakan Ansar Membantu UMKM Dengan Pinjaman Bunga 0% Dilanjutkan di 2023

“Semoga dengan diselanggarakannya sosialisasi dan himbauan keselamatan berlalulintas di Sekolah-Sekolah dapat mencegah terjadinya kecelakaan di jalan Raya yang menimpa siswa,” kata AKP Khafandi.(**)