Indonesia Marine & Offshore Expo(IMOX) 2023:Lebih Besar dan Variatif

57

Desaintoday.com, Batam || Mengikuti kesuksesan tahun lalu, PT Fireworks Indonesia kembali menyelenggarakan pameran tahunan Indonesia Marine & Offshore Expo (IMOX) edisi ke -6 pada 1-3 Agustus mendatang di Hotel Radisson Golf & Convention Centre, Sukajadi, Batam.

Lebih dari 100 peserta pameran dari Indonesia, Singapura, Malaysia,Tiongkok, Korea Selatan, hingga Prancis ikut serta dalam pameran ini.

Produk-produk yang akan dipamerkan lebih variatif dan tempatnya juga lebih besar hampir 30% dibanding dengan tahun lalu.

Pameran ini nantinya juga akan dihadiri pengunjung dari berbagai negara lainnya, seperti dari Singapura, Malaysia, Vietnam, Tiongkok, Jepang, Taiwan, India, Italia, Jerman dan Amerika.

Diperkirakan, jumlah pengunjung yang akan hadir selama 3 hari menyentuh 3500 orang.

Pada hari pertama, acara akan dibuka pukul 10.00 oleh Walikota Batam, Bapak H.Muhammad Rudi, bapak Jadi Rajagukguk selaku Ketua Kadin Batam dan Mr Kenny Yongselaku CEO Grup Fireworks Trade Media.

Siang harinya mulai pukul 13.00,dilanjutkan dengan konferensi dengan tema “Masa Depan Kemaritiman Indonesia” oleh asosiasi-asosiasi, seperti INSA, ABUPI, INAMPA, IPERINDO dan PIKKI.

Hari berikutnya, akan ada Presentasi Teknologi oleh perusahaan luar negeri dan Kementerian Perhubungan, yaitu Ourdoor Solutions Pte Ltd,Assets Training & Technical, Services Pte Ltd, CTE Australia Pty Ltd, Balai Teknologi dan Keselamatan Pelayaran-Kementerian Perhubungan, ROCKWOOL Building Materials Pte Ltd, dan Hong Kong Marine Department.

Adapun tujuan dari pameran ini ialah mempertemukan perusahaan pembuatan kapal dengan industri pendukungnya dan menjadi wadah yang sempurna untuk berjejaring dengan para ahli dan profesional dari industri terkait.

Tidak hanya dilaksanakan di Indonesia, pameran perkapalan yang diorganisir oleh Fireworks Trade Media juga diadakan di negara lain, seperti Filipina (Philmarine) pada Juni lalu, Vietnam (VMOX) pada Juli lalu, Bangladesh (BIMOX) dan Thailand (TMOX) pada Oktober dan Malaysia (MIMEX) pada November mendatang.(**)

Baca juga :   Bea Cukai Batam Berhasil Lakukan 606 Penindakan Selama Tahun 2022, Dengan Total Estimasi Nilai Barang Sebesar Rp110,88 Miliar