Perubahan Membanggakan Bagi Batam Karena Pembangunan Insfrastruktur

80

Desaintoday.com, Batam || Ketua DPRD Kota Batam, Nuryanto mengapresiasi pembangunan infrastruktur yang dilakukan oleh Wali Kota Batam, Muhammad Rudi. Menurutnya wajah Batam telah mengalami perubahan yang membanggakan. Batam sebagai kota baru yang menyejahterakan seluruh masyarakat dan ini sesuai dengan Visi Batam sebagai Bandar Dunia Madani Yang Modern dan Sejahtera.

Upacara juga diikuti Wali Kota Batam, Muhammad Rudi, SE, MM, Sekretaris Daerah Kota Batam, Jefridin, M. Pd dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda), perwakilan instansi vertikal dan pejabat di jajaran lingkungan Pemerintah Kota Batam.

“Batam Bandar Madani adalah model hidup harmoni dalam kebersamaan dengan mengedepankan sikap saling hormat menghormati satu dengan yang lain,” ucap nuryanto dalam arahannya selaku Inspektur Upacara 17 Hari Bulan Tingkat Kota Batam Tahun 2023 di Dataran Engku Putri, Senin (19/06/2023).

Ia menyampaikan bahwa tantangan ke depan tidaklah mudah, sehingga seluruh elemen masyarakat harus bekerja keras. Pesannya, agar menjaga stabilitas dan keamanan Batam. Kedamaian yang selama ini telah tercipta dapat terpelihara dan ditingkatkan. Apabila kondisi Batam aman, seluruh masyarakat Kota Batam dapat melaksanakan aktivitas dengan aman.

“Kita dengan latar belakang yang berbeda, akan tetapi tetap satu juga, satu Indonesia. Satu tujuan membuat Batam semakin maju dan jaya. Keberagaman adalah kekuatan bangsa. Dan waktu telah mencatat bahwa kita dapat hidup rukun, harmoni dalam keberagaman,” tuturnya.

Pelaksanaan Upacara 17 Hari Bulan ini menurutnya sebuah sarana untuk meningkatkan semangat kebangsaan bagi seluruh penyelenggara pemerintah daerah di Kota Batam. Harapannya melalui upacara ini dapat saling memotivasi dan menyamakan persepsi tentang makna dedikasi dan pengabdian dalam memajukan Kota Batam yang dicintai.

“Tugas sebagai penyelenggara negara adalah melayani masyarakat. Berikan layanan terbaik, tulus dan penuh tanggungjawab. Meski masih banyak persoalan serius yang masih harus kita selesaikan secara bersama,” pungkasnya.

Baca juga :   Oknum Imigrasi Kelas I Batam Diduga Lakukan Pungli Terkait Pelancong Tujuan Stulang Laut Malaysia

Sumber : MCB
Editor : ps