Dermaga Roro Telaga Punggur Diduga Ada Pungli Untuk Keberangkatan Penumpang

74

Desaintoday.com, Batam || Pengguna jasa kendaraan penumpang Kapal Roro tujuan Kuala Tungkal dan Sei Pakning merasa resah karena ulah para petugas di Dermaga Roro ASDP Telaga Punggur, diduga ada melakukan pungli untuk keberangkatan kapal roro, Jumat (26/5/2023).

Dari pantauan awak media dilapangan saat ditemui pemilik kendaraan yang tidak mau disebut namanya  mengatakan, Kami sudah 3 kali tidak bisa masuk kapal roro pak, ” asal ditanya pihak pelayanan kantor ASDP nomor antrian keberangkatannya selalu penuh “. Padahal kami sudah memohon agar bisa di berangkat hari ini tapi nyatanya tidak bisa masuk kapal roro, tutur pemilik kendaraan tersebut.

Anehnya lagi pak, Tadi ada teman supir pick-up juga mereka baru datang ke pelabuhan ini, plat kendaraan mereka tidak ada di daftar list antrian keberangkatan, kok bisa  pak mereka memiliki tiket masuk kapal, tanya dia ke awak media. Katanya sih ada oknum aparat yang bisa menjamin mereka bisa dapat tiket kapal untuk bisa berangkat.” ujarnya.

Ironisnya, saat ditanya awak media kepada pemilik kendaraan tersebut, apakah saat pengambilan tiket antrian keberangkatan kapal roro harus membayar kepada petugas disana? Dia mengatakan, itu sudah pastilah pak, ada uang lebih dimintain mereka, kalau tidak dari mana teman supir tersebut bisa dapat tiket keberangkatan kapal roro, sementara mobil kami ini sudah 3 kali tidak bisa masuk kapal, ini kan masih negara Indonesia masa bapak tidak tau kinerja para oknum yang berwenang disini.

“Harapan kami kepada pemerintah Kota Batam yang punya wewenang disini agar membuat kami pengguna jasa bisa nyaman untuk menggunakan perjalanan kapal roro, dan menindak oknum aparat yang melakukan pungli jangan dipersulitlah,” tegasnya.

Baca juga :   DITRESKRIMUM POLDA KEPRI BERHASIL AMANKAN SATU ORANG PEREKRUT PMI ILLEGAL

Terkait hal tersebut awak media sempat menelusuri dugaan permainan Oknum yang berada di Pelabuhan Roro Telaga Punggur yang meresahkan masyarakat dan pengguna jasa Kapal Roro.

Sampai berita ini dimuat, belum ada pihak yang bisa dimintai keterangan terkait keluhan masyarakat tersebut.(tim).