Bersama Colours Global, Sahabat Humas BP Batam Kembali Lakukan Aksi Bersih-Bersih di Tanjung Riau

70

Desaintoday.com, Batam || Panas matahari mulai terasa menyengat kulit. Meskipun masih pagi, namun tak menyurutkan aksi dari Ksatria Batam dalam melakukan aksi bersih-bersih di pelantar pelabuhan Tanjung Riau, Selasa (23/5/2023).

Dalam aksi bersih-bersih ini, Ksatria Batam yang merupakan Sahabat Humas BP Batam, berkolaborasi bersama perusahaan Colours Global Pte. Ltd asal Singapura.

Perwakilan Ksatria Batam, Wanda Bustami mengatakan, aksi bersih-bersih yang mereka lakukan bersama pemuda dan pemudi di Kota Batam ini tak lain untuk membantu pemerintah Kota Batam dibawah kepemimpinan Kepala BP Batam/Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka memberi edukasi kepada masyarakat bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan,” ujarnya di lokasi.

Ia melanjutkan, saat ini Kota Batam dibawah kepemimpinan Muhammad Rudi tengah gencar-gencarnya melakukan pembangunan infrastruktur dan fasilitas pendukung lainnya. Hal itu tak lain, adalah demi masuknya investasi dan wisatawan mancanegara maupun wisatawan lokal ke Kota Batam.

“Kami dari Ksatria Batam mengambil peranan seperti yang kami lakukan hari ini. Kami bangga bisa menjadi bagian dari majunya Kota Batam kedepan,” tegasnya.

Ia menambahkan, tidak akan mudah untuk merubah perilaku dan kebiasaan masyarakat dalam membuang sampah pada tempatnya.

Namun, ia menegaskan bahwa Ksatria Batam sangat yakin, dengan tindakan kecil dalam melakukan bersih-bersih ini bisa merubah pola pikir maupun pandangan dari masyarakat, bahwa pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Kota yang maju, maka kebersihan harus jadi nomor satu. Kami siap membantu pak Muhammad Rudi untuk menjadikan Batam sebagai kota yang maju dan modern kedepannya,” imbuhnya.

Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, melalui Kabag Humas BP Batam, Sazani, mengatakan bahwa pihaknya turut mengapresiasi aksi bersih-bersih yang telah dilaksanakan.

Baca juga :   DIT RESKRIMSUS POLDA KEPRI BERHASIL UNGKAP KASUS JUDI ONLINE DI KOTA TANJUNGPINANG

Ia pun tak lupa mengucapkan rasa terima kasih kepada Colours Global Pte. Ltd yang telah ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Selain itu, Sazani juga menyampaikan terima kasihnya perangkat Kelurahan Tanjung Riau dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Batam yang telah memfasilitasi armada pengangkutan sampah untuk kegiatan tersebut.

“Sebagai bentuk kolaborasi, kami terjunkan Sahabat Humas BP Batam melalui komunitas Ksatria Batam untuk turut menyukseskan kegiatan ini. Terima kasih kepada Lurah Tanjung Riau serta perangkat yang ikut mendukung,” ujar Sazani.

Sazani berharap, seluruh elemen di Batam, baik instansi, komunitas, hingga masyarakat dapat berkolaborasi dan mendukung program prioritas pembangunan Batam yang telah dirancang oleh Kepala BP Batam, Muhammad Rudi.

“Pembangunan akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Batam ke depan,” tambahnya.

Sementara itu, perwakilan dari Colours Global Pte. Ltd, Yun Xuan mengatakan, perusahaannya mempunyai misi untuk menginspirasi masyarakat seluruh dunia untuk menjaga kebersihan lingkungan. Dengan cara, membuat konten video tentang bagaimana komunitas sosial berbuat baik dalam menjaga lingkungan.

“Dengan membagikan video ini, kami berharap dapat memperkuat misi dari Ksatria Batam dan menginspirasi penonton kami untuk membuat hal yang positif dan berdampak pada komunitas mereka sendiri,” ujarnya. (**)