Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad, Safari Ramadhan di Belakangpadang

92

Desaintoday.com, Batam || Safari ramadan hari ketujuh, Wakil Wali Kota Batam Amsakar Achmad berbaur dengan masyarakat Belakangpadang, Rabu (29/3/2023).

Ketika sudah sampai di Pulau Penawar Rindu, Amsakar bersama rombongan menuju Kampung Baru bertemu dengan masyarakat setempat dan keluarga besar Yayasan Asma Husnul Khatimah di Lapangan Kampung Baru.

Di lokasi ini, Turut juga mantan Gubernur Kepri yang juga mantan Ketua Otorita Batam Ismeth Abdullah beserta istri, Aida Ismeth.

Suasana yang akrab terjalin dengan masyarakat. Di kesempatan yang sama, Amsakar juga turut serta dalam penyerahan santunan kepada 100 anak yatim.

Setelah berbuka puasa, Amsakar bersama masyarakat Salat Maghrib berjamaah di Masjid Nurul Huda Kampung Baru.

Di kesempatan bertemu dengan masyarakat, Amsakar mengajak untuk memanfaatkan momentum Ramadhan untuk meningkatkan ketaqwaan.

“Mari berjuang semaksimal mungkin untuk meraih derajat taqwa, sebagaimana firman Allah SWT dalam (Surah) Al-Baqarah 183,” kata Amsakar.

Menurutnya, Ramadhan juga merupakan kesempatan untuk memperbanyak ibadah lain, disamping ibadah berpuasa.

“Mudahan ramadhan ini membuat kita kembali ke jalur yang semakin baik, meningkatkan rasa hormat diantara kita, momentum meneguhkan rasa bersatu,” ungkap dia.

Selanjutnya, pada safari kali ini, Amsakar bersama rombongan Salat Isya Berjamaah sekaligus Salat Tarawih dan Witir bersama masyarakat dan jamaah Masjid Al-Adam Tanjungsari.

Ia mengungkapkan, agenda safari ramadhan ini sudah berjalan sejak lama. Wabil khusus, era Walikota Batam Muhammad Rudi dan dirinya.

“Kami turun dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi. Dengan silaturahmi, hubungan akan semakin erat meluruskan persepsi dan mempertautkan hati,” katanya.

Amsakar juga mengajak agar masyarakat terus bersama-sama pemerintah bahu membahu untuk menyukseskan pembangunan. “Terus bersatu, saling menguatkan atau berhenti saling melemahkan. Dengan kebersamaan, pembangunan akan mudah dilakukan,” pungkasnya.

Baca juga :   Dukcapil Kemendagri Gandeng BSSN dan INAFIS Polri, Tinjau Data Center BP Batam

Sumber : bmc
Editor : ps