Anggota Komisi III DPRD Kota Batam Soroti Proses Penanganan Banjir dan Longsor

80

Desaintoday.com, Batam || Cuaca ekstrem di Kota Batam membuat darurat longsor banjir di mana-mana, hal tersebut menjadi sorotan anggota komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Batam, dari fraksi Partai PKS, Rohaizat.

Kepada awak media, Selasa, 7 Maret 2023, Rohaizat mengatakan, cuaca ekstrem saat ini harus menjadi perhatian pemerintah sebab sudah menyebabkan korban.

“Kami (Komisi III) juga menyoroti proses penanganan bencana banjir dan tanah longsor yang dilakukan Pemerintah Kota (Pemko) Batam. Terutama dalam drainase, batu miring, dan izin cut and fill,” ungkapnya.

Selanjutnya, masalah ini harus jadi perhatian serius Pemko Batam dalam penanganan banjir selain menjadi tugas pemerintah, juga tanggung jawab masyarakat. Khusus daerah-daerah pemukiman atau perumahan, serta perangkat RT, RW penting untuk melakukan kegiatan kerja bakti.

“Ini dibutuhkan untuk mencegah terjadinya banjir,” ucapnya.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk menjaga kebersihan, tidak membuang sampah sembarangan apalagi membuang ke parit. Intinya butuh kerja sama semua pihak.

Ia juga mengatakan, Pemko Batam juga memiliki Biaya Tak Terduga (BTT) yang bisa digunakan dalam penanggulangan bencana.(*).

Baca juga :   Polresta Barelang Berikan Pengawalan Kepulangan Polisi Korea selatan Korean National Police Agency di Pelabuhan Internasional Batam Centre