PERKUAT PERSATUAN DAN TOLERANSI, SENATOR KEPRI RICHARD PASARIBU BERIKAN SOSIALISASI 4 PILAR BERBANGSA DAN BERNEGARA

75

Photo bersama anggota DPD RI Perwakilan Kepri Dr.Richard H Pasaribu, Bsc.Msc dengan Karyawan/i Kawasan Industri Batamindo Mukakuning

Desaintoday.com, Batam || DPD RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau melaksanakan kegiatan sosialisasi 4 pilar berbangsa dan bernegara yang dilakukan oleh anggotanya, Dr. Richard Hamonangan Pasaribu, B.Sc., M.Sc.(21/02/2023).

Kegiatan ini diadakan di Muka Kuning Batamindo Batam dan dihadiri oleh seratusan Anggota Persekutuan Doa Agape yang notabene karyawan di Kawasan Industri Batamindo, Kota Batam.

Dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Dr. Richard memberikan penjelasan mengenai pentingnya memahami dan menerapkan 4 Pilar berbangsa dan bernegara, yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika. Ia menjelaskan arti dari masing-masing pilar dan bagaimana menerapkan nilai-nilai dari 4 Pilar tersebut dalam kehidupan sehari-hari.

Senator Kepri Dr. Richard juga menekankan pentingnya menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta menerapkan toleransi dalam kehidupan bermasyarakat. Ia juga menyoroti pentingnya menjaga dan memelihara keutuhan wilayah Indonesia sebagai negara yang kaya akan keragaman budaya dan sumber daya alam.

Kegiatan sosialisasi dihadiri oleh seratusan anggota Persekutuan Doa Agape di Muka Kuning Batamindo Batam yang sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut. Para peserta juga berpartisipasi aktif dalam diskusi yang dilakukan.

Para peserta menyambut positif kegiatan sosialisasi ini dan berharap agar kegiatan serupa dapat dilakukan secara rutin untuk meningkatkan pemahaman masyarakat tentang 4 Pilar berbangsa dan bernegara.
Kegiatan sosialisasi ini menjadi bukti bahwa para anggota DPD RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau peduli dengan pentingnya meningkatkan pemahaman masyarakat tentang 4 Pilar berbangsa dan bernegara.

Kegiatan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya menerapkan 4 Pilar tersebut dalam kehidupan sehari-hari.
Dr. Richard mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan antusiasme para peserta dalam kegiatan sosialisasi tersebut. Ia berharap bahwa kegiatan sosialisasi ini dapat memberikan manfaat dan inspirasi bagi para peserta dan masyarakat luas.

Baca juga :   BP Batam Bangun Tower Air Hingga Pasang IPA Baru di Seiharapan

Kegiatan sosialisasi 4 Pilar berbangsa dan bernegara ini merupakan upaya dari DPD RI Perwakilan Provinsi Kepulauan Riau untuk memperkuat nilai-nilai Pancasila sebagai dasar negara Indonesia serta meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa.