Masyarakat Tanjung Piayu Resah Akibat Jalan Rusak yang Berpotensi Terjadinya Kecelakaan

188

Desaintoday.com, Batam || Jalan Muka Kuning Jurusan Tanjung Piayu Kecamatan Sei Beduk, Batam, mengalami kerusahan, postur jalan yang berlobang dan bergelombang disepanjang jalan sangat berpotensi mengaagi pengendara.

Dari Pantauan awak media , pagi Senin 20/02/2023, dari perjalanan simpang Panbil ke Tanjung piayu  awak media  merasa tidak nyaman berkendara karena sejumlah titik terdapat lobang-lobang dan postur jalan yang bergelombang dari terminal Muku Kuning hingga ke Tanjung Piayu.

Ada pun lobang jalan yang sangat menghawatirkan diantaranya simpang Sekolah Holyvision, Pancur, Jalan sebelum ke simpang Bagan, Jalan depan Bidaayu Trade Centre (BTC) dan juga jalan depan kavling Bidadari (Bukit Layangan) arah menuju piayu laut. 

Salah seorang Pengendara sepeda Motor di salah satu titik lobang di Jalan Muku Kuning Tanjung Piayu,  Rahmad H mengatakan, kondisi jalan Tanjung Piayu Muka Kuning sangat rawan terjadinya kecelakaan mengingat  postur jalan yang bergelombang dan saat ini banyak sekali lobang.

“Hampir setiap hari ada saja orang terjatuh, terutama para pengendara motor, kami heran kenapa jalan muka kuning tanjung piayu kerap mengalami kerusakan,”ujar Rahmad

Hal senada disampaikan Seorang warga Tanjung Piayu, inisial P mengatakan  kerusakan jalan muka kuning tanjung piayu  atau  Jln. S Parman ini, menurutnya sudah wajar mengingat jalan tersebut sudah lama tak ada pembangunan secara menyeluruh.

“Selama ini yang dilakukan terhadap jalan S Parman hanya tambal sulam, ketika ada lobang baru ditambal itu pun harus ada korban dulu baru ada aksi perbaikan,”ujar P

Pria yang mengaku sudah puluhan tahun tinggal di daerah tanjung Piayu itu mengaku, sering terjadi kecelakaan di jalan S Parman yang diakibatkan pengendara terperosok ke lobang-lobang jalan.

“Ya kecelakaan sering terjadi pak, ada juga kecelakaan fatal hingga mengakibatkan nyawa pengendara melayang, dan patah tulang dan luka luka,”ungkapnya

Baca juga :   Peresmian Pos Pam dan Launching Kampung Bebas Narkoba di Simpang Dam Kota Batam

Harapannya, untuk mengurangi kecelakaan lalu lintas akibat postur jalan yang bergelombang dan berlubang, “kami masyarakat tanjung piayu meminta pemerintah kota Batam segera membangun kembali jalan Mukakuning Tanjung Piayu. Jalan ini selain kepentingan masyarakat tanjung piayu juga untuk orang orang yang berwisata menuju piayu Laut.”tandas nya

Dia menambahkan,  penyebab kerusakan jalan Tanjung Piayu Muka Kuning dikarenakan  faktor cuaca dan kendaraan yang melintas bertonase berat.

“Kita mengamati bahwa Jalan Muka Kuning tanjung Piayu ini aktif dilintasi kendaraan bertonase besar, ditambah curah hujan yang tinggi saat ini sehingga jalan yang sudah lama diaspal mudah terkelupas,” Tutupnya

Hingga berita ini diterbitkan wartawan media ini masih berupaya mendapatkan informasi dari Dinas Terkait, atas upaya penanganan kerusakan jalan tersebut.(red).