Pemko Batam Siapkan Anggaran Rp5,3 Miliar Untuk Paket Sembako Murah

90

Desaintoday.com, Batam || Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) kota Batam, merencanakan program paket sembako murah Maret mendatang.

Nantinya, guna mendukung program pengadaan tersebut Pemerintah Kota (Pemko) Batam kini telah menyiapkan anggaran sebesar Rp5,3 miliar.

“Maret nanti Pemko akan mengadakan program sembako murah, untuk itu Pemko telah menganggarkan dana sebesar Rp5,3 miliar,” ujar Kepala Disperindag Batam, Gustian Riau, Selasa (14/2/2023).

Paket sembako murah ini rencananya akan didistribusikan 6 Maret 2023 mendatang atau tiga pekan sebelum bulan suci Ramadan.

“Pendistribusian ditargetkan selesai sebelum bulan puasa. Karena ada 12 kecamatan jadi membutuhkan waktu yang cukup panjang. Oleh karena nanti penyerahannya keliling ke kecamatan,” lanjutnya.

Gustian menyebutkan untuk penerima paket sembako murah, pihaknya sudah berkoordinasi dengan lurah dan perangkat RT/RW.

Pihaknya juga menyebarkan formulir untuk pendataan penerima sembako murah. Setelah itu selesai, nanti petugas Disperindag akan memberikan kupon untuk mendapatkan sembako murah dari Pemko Batam.

Untuk harga satu paket masih dijual dengan harga Rp50 ribu. Sembako murah berisi 5 kilogram (kg) beras, 1 kg gula, dan 2 kg minyak goreng.

“Untuk pengadaan masih menunggu pemenang lelang. Pendaftaran lelang masih dibuka hingga 13 Februari ini. Semoga tidak ada gagal lelang. Sehingga pendistribusian bisa sesuai dengan jadwal yang sudah direncanakan,” terangnya.

Gustian menambahkan sembako murah ini merupakan program pemerintah dalam membantu masyarakat mendekat bulan puasa.

Selain itu, sembako murah bagian dari cara pemerintah dalam mengendalikan inflasi di Batam. Menurutnya, selain pasar murah, sembako murah ini juga memberikan dampak terhadap inflasi di Kota Batam.

“Ini salah satu usaha kami. Pemko Batam fokus untuk menangani soal inflasi, dan pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat,” Pungkas Gustian.

Baca juga :   Cek Pelaksanaan PAM Nataru, Jasa Raharja dan Korlantas Polri LakukanTinjauan ke Jalur Puncak Bogor

Sumber : alurnews.com
Editor : ps