Wawako Amsakar : Ajak Masyarakat Terus Dukung Pembangunan Kota Batam

64

Desaintoday.com, Batam || Amsakar Achmad hadir langsung dalam kegiatan musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) tingkat Kelurahan Tiban Lama.

Musrenbang dilaksanakan dalam rangka menyusun rencana pembangunan baik itu di daerah maupun nasional. Sebagaimana yang sudah diatur dalam undang-undang.

Amsakar memberikan apresiasi kepada tokoh mayarakat maupun RT/RW yang sangat antusias mengikuti kegiatan Musrenbang di tingkat Kelurahan Tiban Lama.

“Pada kesempatan ini saya juga ingin menyampaikan salam dari bapak Wali Kota Batam (Muhammad Rudi). beliau sebenarnya ingin sekali hadir, namun di waktu yang bersamaan harus bertugas ke Jakarta,” kata Amsakar, Kamis (12/1/2023) malam.

Namun kendati demikian, Amsakar memastikan usulan-usulan warga yang dibahas pada Musrenbang ini, akan disampaikan kepada Wali Kota Batam, Muhammad Rudi.

Dalam kesempatan itu, Amsakar mengajak para tokoh masyarakat, RT dan RW untuk dapat terus mendukung program-program pembangunan yang sudah direncanakan maupun saat ini tengah dikerjakan oleh Pemko Batam dan BP Batam.

“Kalau kita semua sudah kompak bersatu, maka Batam akan benar-benar menjadi kota yang maju, modern dan bandar dunia madani. Serta sejahtera masyarakatnya,” kata Amsakar.

Sebagaimana diketahui, Kota Batam dibawah kepemimpinan Wali Kota Batam, Muhammad Rudi dan Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad selama ini terus fokus terhadap pembangunan infrastruktur.

“Tidak hanya jalan-jalan utama saja, tapi juga infrastruktur di pemukiman warga. Hal itu bisa dilihat dari anggaran PSPK yang setiap tahun terus bertambah untuk tahun 2023 sebesar Rp 3 milyar,” katanya.

Untuk di Kelurahan Tiban Lama pada tahun 2023 akan ada 29 kegiatan pembangunan yang menggunakan anggaran dari PSPK. Kemudian ditambah lagi ada 6 kegiatan OPD.

Artinya kata Amsakar, akan ada 35 lima kegiatan yang bakal dilaksanakan oleh Pemko Batam untuk meningkatkan infrastruktur di Kelurahan Tiban Lama. Sementara tahun 2024 ada 40 usulan prioritas pembangunan.

Baca juga :   BP Batam akan menyesuaikan tarif bongkar muat peti kemas di Pelabuhan Batu Ampar

“Kalau setiap kelurahan ada 35 sampai 40 kegiatan, insya Allah tahun 2024 seluruh pembangunan khususnya jalan akan dapat terselesaikan. Karena Pak Wali yang juga Kepala BP Batam selama ini memang fokus untuk pembangunan di semua sektor,” katanya.

Lurah Tiban Lama, Muhammad Toni mengatakan 29 kegiatan PSPK yang akan dilaksanakan tahun ini di antaranya sebanyak 15 kegiatan semenisasi dan 14 kegiatan drainase.

“Sementara untuk OPD terdiri dari pembangunan box culvert oleh Dinas Bina Marga, pembangunan gedung serbanguna, semenisasi jalan di sejumlah RW, serta pembangunan lapangan olahraga,” Ujar M.Toni.

Sumber : MCB
Editor : rml008