Bersama Masyarakat Batam, Ansar Ahmad & Soerya Respationo Nonton Bareng Final Piala Dunia 2022

86

Desaintoday.com, Batam || Gubernur Kepulauan Riau H. Ansar Ahmad dan mantan Wakil Gubernur Kepri H. Soerya Respationo nonton bareng (nobar) bersama masyarakat Batam pada laga final Piala Dunia 2022 antara Argentina melawan Prancis, Minggu (18/12/2022) di Bintang Kopi samping Mustafa Plaza, atau tepatnya dibawah kampus Universitas Batam (UNIBA), kota Batam. 

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut tim Percepatan Pembangunan Kepri Said Erwansyah, sejumlah kepala OPD, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, wartawan dan berbagai elemen masyarakat lainnya. Gubernur Ansar dalam kesempatan itu memakai kemeja putih sedangkan Soerya memakai batik. Keduanya tampak bebas  melepaskan sukaria saat tim yang di dukung berhasil mencetak gol. Dalam laga final itu Gubernur Ansar  mendukung tim Prancis, begitu juga Soerya Respationo. 

Meskipun tim dukungannya, kesebelasan Prancis akhirnya kalah melalui drama adu pinalti, Gubernur Ansar  tampak legowo dan mengatakan bahwa dalam pertandingan selalu ada yang menang dan ada yang kalah. 

“Kita lihat sendiri tadi, keduanya bermain sangat bagus. Di babak awal Argentina menguasai pertandingan dan berhasil unggul duluan 2-0 . Namun di babak kedua justru Prancis berbalik yang menguasai pertandingan. Dan terbukti keduanya bermain imbang hingga akhir pertandingan dan harus melalui drama adu pinalty,” kata Ansar. 

Menurtut Ansar kalahnya Tim Prancis melalui  drama adu pinalty melawan Argentina merupakan kekalahan yang menurutnya bisa diterima dengan legowo. “Adu pinalty ini sudah masalah mental, baik mental eksekutor maupun mental penjaga gawangnya,” ujarnya sambil  tertawa. 

Ansar juga tampak senang karena masyarakat yang ikut nonton bareng dalam kesempatan ini cukup ramai. Meskipun terbagi antara kubu pendukung Argentina dan pendukung Prancis, namun kedua kubu tetap saling menjaga ketertiban dan keamanan. 

Baca juga :   Wakil Gubernur Kepri Marlin A, Apresiasi Laju Pertumbuhan Ekonomi Batam

Masyarakat yang memadati kedai kopi semuanya tampak terlibat dalam uporia. Ketika tim dukungannya berhasil membuat gol masyarakat tampak senang dan bersuka ria sambil loncat-loncat kegirangan. Sementara bagi yang timnya kebobolan tampak berdiri sambil memperlihatkan wajah kecewa. 

“Begitulah pertandingan. Yang penting semuanya senang dan kita baru Saja menyaksikan sejarah piala Dunia 2022. Selamat untuk Argentina yang sudah berhasil menjadi juara dan Tim Prancis juga selamat karena sudah bermain bagus di laga final ini,” pungkas Ansar.