Perolehan Sementara Medali SEA Games 2021 – Indonesia Tembus 30 Medali Emas

221

Desaintoday.com, Hanoi || Kontingen Indonesia telah berhasil menembus raihan 30 medali emas pada SEA Games 2021 pada Rabu (18/5/2022).

Tambahan medali emas datang dari cabang olahraga kano/kayak, panahan, dan menembak.

Riau Ega Agatha Salsabila, Arif Dwi Pangestu, dan Bagas Alvyanto Prastyadi memberikan emas perdana bagi panahan dari nomor recurve beregu putra.

Mereka membuktikan kualitas sebagai pemanah level Olimpiade dengan mengalahkan wakil Vietnam dengan skor 6-2 pada final di di Hanoi Sports Training and Competition Center.

“Tadi itu perbedaan angin. Angin lumayan berasa dari kanan ke kiri dan kiri ke kanan. Tapi di podium berkurang, enggak ada angin,” ungkapnya Arif, dilansir dari ANTARA.

Pasangan pemanah Arif Dwi Pangestu dan Rezza Octavia memberikan medali emas berikutnya dari nomor recurve beregu ganda campuran.

Arif dan Rezza mengalahkan pasangan dari Malaysia pada babak final dengan skor yang sama yaitu 6-2.

Rezza juga mendapatkan medali emas dari nomor perorangan putri setelah mengalahkan Narisara Khunhiranchaiyo dari Thailand.

Sementara Tri Wahyu Buwono, Andri Agus Mulyana, Joko Andriyanto, dan Sutrisno memenangi lomba 1000 meter kayak empat putra di Thuy Nguyen Hai Phong Aquatica Center

Mereka menyelesaikan lomba dengan waktu 3 menit 15,905 detik, unggul hampir 2 detik dari tim Myanmar yang menyabet perak dan 3 detik dari tim Vietnam yang meraih perunggu.

Indonesia juga mendapatkan dua medali perak dan satu medali perunggu dari cabor kano/kayak.

Kemudian pada cabor menembak, Fathur Gustafian dan Citra Dewi Resti menjuarai nomor beregu campuran air rifle 10 meter.

Fathur/Citra mengalahkan tim Singapura yang terdiri dari Tan Fernel Qian Ni dan Gia Tianrui dengan skor 16-10 di Hanoi National Sport Training Center.

Baca juga :   Jadwal Malaysia Open 2022: Ginting Vs Axelsen, Vito Vs Momota

Dengan ini Indonesia telah berhasil mengumpulkan 31 medali emas, 43 medali perak, dan 40 medali perunggu.

Indonesia masih belum beranjak dari peringkat lima di klasemen medali.

Merah Putih tertinggal dari Singapura (32-33-39), Filipina, (36-41-53), Thailand (43-49-71), dan Vietnam (108-67-66)

Satu medali emas sudah dipastikan dari panahan. Arif dan Riau Ega akan beradu keterampilan pada final recurve perorangan putra.

Selain itu masih pertandingan perebutan medali dari bulu tangkis, atletik, taekwondo, dan judo.(Tim).