Nama Jacobus Taboki Takuda Berdiri Kokoh di Gerbang Mako Brimob Polda Kepri

620

Desaintoday.com, Batam – Nama Kesatrian A.I.P (Ajun Inspektur Polisi) II Jacobus Taboki Takuda sekarang berdiri kokoh di gerbang Mako Sat Brimob Polda Kepri.

Diabadikannya nama Jacobus Taboki Takuda di gerbang Mako Satbrimob Polda Kepri merupakan ide Dansat Brimob Polda Kepri Kombes Pol M. Rendra Salipu dan PJU Brimob Polda Kepri.

“Nama Jacobus Taboki Takuda kita dibangun disini agar dikenal masyarakat, karena mungkin banyak yang tak mengenali sosok pejuang kita ini,” ujar M. Rendra Salipu pada Kamis (3/2/2022) malam.

Kombes Pol M. Rendra Salipu juga menjelaskan, nama Jacobus Taboki Takuda ini telah disetujui langsung oleh Korps Brimob Polri.

“Kami dari Satbrimob Polda Kepri mengusulkan ke Dankor Brimob Polri nama Pahlawan Brimob dan nama Jacobus Taboki Takuda yang disetujui,” ungkap Rendra Salipu.

Dansat Brimob Polda Kepri menjelaskan sejarah  AIP II Jacobus Taboki Takuda adalah putra Toraja,  dan besar di Luwu Utara Sulawesi Selatan.

“Jacobus Taboki Takuda merupakan Danton Pelopor Korps Brimob Polri yang gugur di medan tugas saat Konfrontasi dengan Inggris di Malaya yang dilepas oleh Jenderal TNI Ahmad Yani dari gugusan Kepulauan Batam,” pungkasnya, (Tim)

Baca juga :   BP Batam Paparkan Rencana Strategis Pembangunan