MU Vs Arsenal: Ronaldo Borong Dua Gol, Setan Merah Menang 3-2

234

Desaintoday.com, Manchester – Manchester United mengatasi perlawanan Arsenal di pekan ke-14 Liga Inggris 2021/2022. Setan Merah menang 3-2, Cristiano Ronaldo menyumbang dua gol.
Bertanding di Old Trafford, Manchester, Inggris, Jumat (3/11/2021) dini hari WIB.

MU lebih dulu tertinggal dari Arsenal lewat gol Emile Smith-Rowe, yang tercipta saat kiper David De Gea terkapar kesakitan. VAR mengesahkan gol itu, dan Arsenal memimpin 1-0.

Jelang babak pertama tuntas, Bruno Fernandes menyamakan skor menjadi 1-1. Ia memanfaatkan umpan Fred di kotak penalti.

Di babak kedua, tiga gol tercipta. MU memimpin 2-1 lewat gol Cristiano Ronaldo di menit ke-52, kemudian Aubameyang menyamakan dua menit berselang.

Pada gol ketiga, Ronaldo memastikan kemenangan MU. Gol tercipta lewat penalti, usai Fred dilanggar. Sempat tak dianggap penalti, namun VAR berkata sebaliknya. Penalti didapat MU, dan bisa dikonversi CR7 menjadi gol. Skor 3-2 bertahan hingga akhir.

Kemenangan membuat MU naik ke posisi 7 klasemen Liga Inggris dengan 21 poin. Sementara Arsenal masih tertahan di peringkat 5 dengan 23 poin

Arsenal banyak menekan di menit-menit awal. Tuan rumah dibuat tertekan. Di sepuluh menit pertama, tiga peluang didapat Arsenal. Salah satunya dari Pierre-Emerick Aubameyang, yang bisa melepaskan shot on target ke gawang David De Gea, usai meneruskan umpan Emile Smith-Rowe.

Tekanan Arsenal membuahkan gol di menit ke-14. Emile Smith-Rowe menjebol gawang David De Gea, namun sempat menjadi sorotan.

Berawal dari bola liar hasil sepak pojok, Smith-Rowe melepaskan tembakan ke gawang De Gea, yang sedang kesakitan. Ya, Smith-Rowe membobol gawang MU saat De Gea sedang terkapar.

Kiper Spanyol itu kesakitan, usai terinjak Fred, saat mengamankan sepak pojok Arsenal. Saat sedang kesakitan itu, Smith-Rowe melepaskan bola ke gawang MU.

Baca juga :   Badminton Asia Championship: Sensasi Pramudya/Yeremia Akhiri Puasa Indonesia

Pemain MU protes karena pemain Arsenal dianggap tidak sportif, yakni membobol gawang saat pemain lawan sedang terkapar. Wasit Martin Atkinson kemudian meninjau VAR untuk mengeceknya, dan hasilnya gol tetap disahkan.

Usai tertinggal, MU baru banyak menekan. Beberapa peluang didapat lewat Cristiano Ronaldo dan Harry Maguire, namun gagal menghadirkan gol.

Manchester United baru bisa menyamakan kedudukan pada menit ke-44. Bruno Fernandes membobol gawang Arsenal, usai memanfaatkan umpan tarik Fred dari sisi kiri. Sontekan Bruno gagal dibendung Aaron Ramsdale. Skor 1-1 bertahan hingga jeda.

Babak kedua bergulir, MU bisa berbalik memimpin di menit ke-52. Cristiano Ronaldo yang mengubah skor menjadi 2-1, usai memanfaatkan umpan Marcus Rashford di kotak penalti.

Hanya dua menit berselang, Arsenal menyamakan skor menjadi 2-2. Martin Odegaard bisa meneruskan sodoran Gabriel Martinelli menjadi gol.

Arsenal punya kans balik memimpin di menit ke-65. Aubameyang meneruskan umpan terobosan Ben White dengan sepakan ke gawang, namun bolanya bisa diredam De Gea, yang tampil apik di bawah mistar MU.

Di menit ke-70, MU kembali memimpin menjadi 3-2. Penalti didapat anak asuh Michael Carrick, usai Fred dilanggar Odegaard. Sempat tak dianggap penalti, namun wasit berubah pikiran usai melihat VAR. Dan Ronaldo mencetak gol keduanya lewat titik putih, untuk membawa MU kembali unggul menjadi 3-2.

Lima menit berselang, Aubameyang nyaris membobol gawang MU. Memanfaatkan umpan Martinelli, sontekannya di mulut gawang masih bisa diamankan De Gea.

Sementara peluang Jesse Lingard pada menit ke-80, yakni sepakan dari sudut sempit usai serangan balik cepat, juga masih bisa diredam Ramsdale. Skor 3-2 bertahan hingga laga bubar.